WELCOME TO WONOSOBO

Salah satu daerah tujuan wisata diJawa Tengah adalah Wonosobo. Daerah yang tempatnya dapat ditempuh 1,5 jam dari candi Borobudur ini memiliki banyak daya tarik. Berbagai fasilitas fisik telah disediakan untuk menambah kenyamanan para wisatawan.
Seperti hotel,restouran dengan makanan bercita rasa tradisional setempat, bank,money changer dan pusat perbelanjaan dan olah raga. Selain memiliki pemandangan yang indah,Wonosobo juga memiliki kerajinan yang unik yang dapat dijadikan kenang-kenangan dan oleh-oleh. Adapun obyek yang bisa di kunjungi antara lain :
DIENG
Dieng berasal dari bahasa Sansekerta yaitu " Di" yang berarti tempat yang tinggi atau gunung dan "Hyang" yang berarti kayangan. Maka bisa berarti bahwa "DIENG" adalah merupakan daerah pegunungan tempat dimana para dewa dan dewi bersemayam.Candi di Dieng merupakan candi Hindu tertua di Indonesia.

TELAGA WARNA

Telaga warna yang sangat indah yang memantulkan aneka warna hingga dinamakan Telaga Warna dan disampingnya terdapat telaga lain yang disebut Telaga Pengilon yang berkilau seperti cermin . Diantara telaga terdapat Goa Semar memiliki panjang 4 m dengan dinding batu dan biasa dipergunakan untuk meditasi,goa lain yaitu Goa Sumur dan Goa Jaran. Didalam goa sumur ini terdapat sumber air suci yang disebut "Tirta Prawitasari" dan dilokasi inilah umat Hindu sering mengadakan upacara ritual yang disebut MUSPE/MABAKTI.

TUK BIMO LUKAR
Adalah sebuah mata air pancuran yang keluar dari batu purba,menurut cerita nama Bimo lukar dimaksudkan sebagai tempat dimana Sang Bimo Seno melukar /melepas pakaiannya untuk disucikan. Mata air sungai Serayu ini diyakini sebagai mata air yang bisa membuat awet muda setelah seseorang mencuci muka disana.

AGRO WISATA TAMBI

Terhampar luas di lereng Gunung Sindoro ,dengan ketinggian lebih dari 1200-2000 m diatas permukaan laut. Suhu udara antara 15-24 celcius. Agro wisata Tambi terletak di perkebunan Tambi dengan kebun dan pabrik teh, pondok wisata,kolam pemancingan,lapangan tenis,taman bermain serta sarana outwardbound management.
Dan masih banyak lagi yang dapat dikunjungi antaralain : telaga menjer,kalianget dlln.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

LOMBOK 2D1N

JOGJA LAVA TOUR 4D3N